Rabu 26 Jun 2013 09:32 WIB

Mencari Peluang Usaha di PRJ

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Pekan Raya Jakarta
Foto: Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda sedang mencari inspirasi usaha, tak ada salahnya berkunjung ke Jakarta Fair atau yang dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Sebab, di pameran multiproduk ini, terdapat stand yang menawarkan peluang usaha, baik sebagai penjual ulang (reseller), kemitraan, sub agen, sub distributor maupun distributor di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa stand yang menawarkan peluang usaha itu adalah PT Broquet Indonesia, Ninoy Cilli, Madu Nusantara, Crispy Pora Pora dan Piaggio Mahator.

Broquet misalnya, produsen katalisator logam yang bisa membuat irit bahan bakar minyak (BBM) kendaraan. Produk ini masuk dan mulai dipasarkan di Indonesia sejak 1999 Oleh  PT Broquet Indonesia. Di Jakarta Fair 2013, Broquet membuka stand di open space arena PRJ.

Jika ingin menjadi reseller dari produk ini, cukup sediakan dana Rp 8 juta, Anda akan mendapatkan broquet jenis B1 sebanyak 100 buah dengan harga khusus Rp 80 ribu. Reseller bisa menjual kembali dengan harga Rp 120 ribu hingga Rp 160 ribu.

Selain itu ada juga Ninoy Abon Cabe. Produsen Ninoy Abon Cabe menawarkan peluang usaha dengan menjadi agen suka suka dan agen regular. Untuk agen suka suka, hanya dengan melakukan transaksi pembelian sebesar Rp 1 juta dan agen regular sebesar Rp 10 juta.

Peluang usaha lain ditawarkan Madu Nusantara. Perusahaan ini menawarkan peluang menjadi reseller, sub agen, agen, sub distributor hingga distributor. Untuk menjadi agen syaratnya melakukan pembelian minimal 200 botol, untuk distributor harus melakukan pembelian minimal 400 botol dan menjadi distributor tunggal harus melakukan pembelian minimal 1000 botol.

Madu Nusantara adalah perpaduan Madu Murni, Royal Jelly & Bee Polen.

Royal Jelly biasa disebut susu ratu lebah yang mengandung berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dan mengandung zat biotic agent yang berfungsi untuk re-generasi sel-sel dalam tubuh serta dapat membangkitkan metabolisme dalam tubuh.

Peluang usaha lain ditawarkan oleh CV Crispy Pora Pora yang berada di Hall B. Makanan ringan atau camilan dari ikan pora-pora ini bisa dimakan kapan saja dan dimana saja. Usaha yang sudah mendapatkan SNI Award 2012 menawarkan kerjasama ataupun distributor di seluruh wilayah Indonesia.

"Makanan ringan ini tidak perlu dimasak lagi, langsung bisa dimakan. Sama nasi juga oke," kata Parlin sang pemilik usaha.

Tertarik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement