Selasa 25 Jun 2013 22:40 WIB

Peserta APEC Bakal Gunakan Mobil Listrik

Mendikbud M Nuh meresmikan peluncuran mobil listrik EC-ITS 1.0 di gedung Rektorat ITS, Surabaya,Sabtu (26/1).   (Republika /Amri Amrullah)
Mendikbud M Nuh meresmikan peluncuran mobil listrik EC-ITS 1.0 di gedung Rektorat ITS, Surabaya,Sabtu (26/1). (Republika /Amri Amrullah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Terbatas Kabinet yang membahas persiapan KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Selasa (25/6), menyepati penggunaan mobil listrik sebagai operasional mobil delegasi.

Dikutip dari setkab.go.id, Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang dicegat wartawan seusai Ratas menjelaskan, semua kepala negara yang hadir pada  5 – 7 Oktober mendatang akan berada di kompleks Nusa Dua.  Hotel dan akomodasi telah siap.

Sementara untuk pergerakan di Nusa Dua khusus Leaders  yang hadir menggunakan kendaraan masing-masing. "Di luar itu kita menggunakan kendaraan green yaitu electric car  yang kita buat sendiri, dan telah kita sertifikasi,"ujarnya.

Hanya, karena jumlahnya yang tidak banyak, maka panitia akan menambah kendaraan dengan biodiesel. Ia menyebutkan, perhelatan akbar yang akan diikuti para kepala Negara/kepala pemerintahan negara-negara Asia Pasifik itu akan diliput oleh 3000 media dari dalam dan luar negeri.

Sehingga nantinya peliputan akan diatur dengan baik di areal seluas 7500 m2 . “Media kita perhatikan betul karena  ini kunci keberhasilan kita,” ujar Hatta.

Adapin  inti dari KTT APE yang terkait dengan substansi, menurut Menko Perekonomian, diantaranya bagaimana kita mengatakan kalau kawasan ini merupakan kawasan yang more resilience  (memiliki daya tahan)  terhadap shock tetapi juga merupakan kawasan pertumbuhan Asia Pasifik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement