Senin 24 Jun 2013 17:43 WIB

Lutfhi Hasan Ishaaq Punya Tiga Istri

Luthfi Hasan Ishaaq
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq disebut memiliki tiga istri.

"Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terdakwa menyatakan telah menikah dengan Sutiana Astika pada 11 Januari 1984 dan dari pernikahan tersebut telah lahir 12 orang anak," kata jaksa penuntut umum, Rini Triningsih di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (24/6).

Selain Sutiana, dalam sidang pembacaan dakwaan Luthfi tersebut, terdakwa perkara tindak pidana korupsi pemberian hadiah dalam pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang itu tercatat menikah dengan dua orang perempuan lain.

"Kemudian pada 9 September 2000 melakukan pernikahan kedua dengan Lusi Tiarani dan mempunyai tiga orang anak dan pada sekitar tahun 2012 terdakwa melakukan pernikahan ketiga dengan Darin Mumtazah," tambah Rini.

Sutiana dan Lusi pernah dipanggil datang ke KPK untuk diminta keterangannya, sedangkan Darin yang masih menjadi siswi SMK juga pernah dipanggil KPK tapi tidak memenuhi panggilan tersebut.

Dalam surat dakwaan, Luthfi disebutkan memberikan mobil Mitsubishi Grandis kepada Darin. "Mobil Mitsubishi Grandis B 7476 UE senilai Rp150 juta diserahkan ke Darin Mumtazah," kata jaksa.

Ayah Darin, Zaid yang datang ke pengadilan Tipikor mengatakan bahwa mobil tersebut adalah pinjaman Luthfi. "Yang benar Darin sedang belajar kursus mobil dan meminta bantuan Luthfi untuk meminjam mobil dan dipakai untuk belajar menyetir," kata Zaid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement