Senin 24 Jun 2013 17:18 WIB

Diserang, Demiz Minta Persib Tunjukan Prestasi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peristiwa anarkis yang dialami Persib Bandung saat akan berlaga melawan Persija di Jakarta, Sabtu (22/6) lalu disayangkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Deddy berharap, peristiwa tersebut tidak menurunkan spirit Persib apalagi sportifitasnya. "Ini, justru harus memicu prestasi mereka,’’ ujar Deddy yang akrab disapa Demiz kepada wartawan, di Bandung, Senin (24/6). 

Menurut Deddy, aksi anarkis yang terjadi pada bobotoh tersebut bukan masalah olah raga. Tapi, masalah keamanan. Setiap saat, hal tersebut bisa terjadi. Namun, dengan menciptakan masyarakat yang agamis, gangguan keamanan yang terjadi dengan sporadis tersebut bisa selesai. 

‘’Saya menyayangkan kejadian tersebut, ini masalah keamanan bukan masalah olah raga.  Saya lihat, Viking dan bomber ga terlalu reaktif,’’ katanya. 

Deddy mengatakan,  menjelang 2014 dan harga bbm baru naik hal semacam ini bisa terjadi. Ia pun, tidak yakin kalau anarkisme tersebut dilakukan oleh  jack mania. Kemungkinan,  ada orang-orang tertentu yang merencanakan dari awal. "Saya gak yakin, orang tersebut jack mania,’’ katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement