Sabtu 22 Jun 2013 22:23 WIB

Bobotoh Terus Sweeping Kendaraan Jakarta

Kaca bus Persib rusak diserang The Jak.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kaca bus Persib rusak diserang The Jak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah suporter Persib, "bobotoh" masih melakukan sweeping atau penyisiran terhadap kendaraan berlpat nomor B yang melintas di jalanan Kota Bandung, Sabtu. v

Para "bobotoh" melakukan aksinya terhadap sejumlah kendaraan berplat B (Jakarta) yang melintas di Jalan Pasteur, Jalan Dago, Jalan Diponegoro, Jalan Riau dan di sejumlah lokasi lainnya di Kota Bandung. Selain itu aksi sweeping juga dilakukan di kawasan Jalan Cihampelas, Dipatiukur dan Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Aksi itu dilakukan oleh bobotoh yang sebelumnya terkonsentrasi di pintu tol Pasteur. Mereka spontan turun ke jalan karena tidak terima menyusul dihancurkannya bus yang membawa pemain Persib oleh oknum The Jak, suporter Persija Jakarta.

Perusakan terhadap kendaraan Jakarta antara lain dilakukan dengan cara memecah kaca, mencopot plat nomor B, menggores badan kendaraan dengan benda keras dan lainnya. Petugas yang sebelumnya berkonsentrasi di kawasan Tol Pasteur kini menyebar ke berbagai lokasi.

Jajaran Polrestabes Bandung mengerahkan personel, patroli serta petugas Sabhara berkendaraan sepeda motor untuk menghalau massa.

Selain mengamankan jalur-jalur yang banyak dilintasi oleh kendaraan berplat nomor B, pengamanan juga dipusatkan di lokasi parkir FO di Jalan Riau, Dago dan di sejumlah lokasi lainnya.

"Konsentrasi petugas sebelumnya di kawasan Pintu Tol Pasteur, kelompok bobotoh ternyata berkonvoi menyebar ke sejumlah jalur. Tim langsung bergerak untuk melakukan pencegahan perusakan. Sebagian masih bisa dicegah," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement