Senin 24 Jun 2013 02:06 WIB

Ini Cara Ajari Anak Cinta Lingkungan

Menanam pohon untuk lestarikan lingkungan/ilustrasi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menanam pohon untuk lestarikan lingkungan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG---Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 500 pohon buah akan ditanam di 12 sekolah dasar di Jabodetabek. Ajang yang diselenggarakan TNT Express Indonesia dan PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dilakukan dengan penanaman pohon jeruk di salah satu sekolah binaan Carrefour, Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Cikarang.

Managing Director TNT Express Indonesia Tomy Sofhian memahami kekhawatiran publik yang semakin tinggi terkait perubahan iklim. Karena itu, TNT Express Indonesia telah mengambil inisiatif terhadap isu-isu lingkungan yang berkaitan dengan inti bisnis perusahaan. “Sebagai perusahaan jasa ekspres internasional, rutinitas harian kami berkaitan dengan emisi karbondioksida (CO2), dan program penanaman pohon merupakan wujud peran kami dalam pengurangan emisi,'' ujar Tomy.

Dia menjelaskan perihal pemanasan global yang telah mengancam berbagai kalangan masyarakat di dunia. “Saat ini waktunya untuk menanamkan pada generasi muda kita mengenai pentingnya menangani isu-isu lingkungan. Melalui program penanaman pohon buah ini, anak-anak kita dapat belajar lebih jauh mengenai keuntungan menanam buah dan bagaimana program ini dapat membantu melestarikan lingkungan.”

sumber : rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement