Sabtu 22 Jun 2013 10:41 WIB

Roy Suryo Datang Sore, Ini Nasib Pembagian BLSM Yogya

Rep: Yulianingsih/ Red: Endah Hapsari
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pembagian dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kota Yogyakarta terpaksa dipanjang hingga pukul 17.00 WIB, Sabtu (22/6) ini. Pasalnya Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo yang dijadwalkan meluncurkan pembagian dana tersebut di Yogyakarta baru  datang sore hari.

"Sesuai jadwal kita tutup pembagian dana pukul 14.00 WIB. Tetapi karena Pak Menteri datangnya sore maka kita perpanjang hingga pukul 17.00 WIB," ujar Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta, Felix Firmano, saat ditemui di sela-sela pembagian BLSM.

Menurutnya, pada pembagian BLSM ini tadinya hanya 1.096 keluarga yang memegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di dua kelurahan di Kecamatan Gedongtengen Yogyakarta saja yang menerima pembagian BLSM. Namun dengan perpanjangan waktu tersebut, pihaknya menambah layanan pembagian BLSM buat 260 warga Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton Yogyakarta.

"Karena penambagan waktu kita carikan warga yang dekat yaitu Kelurahan Kadipaten. Karena untuk sosialisasi ke warga lain butuh waktu lama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement