Jumat 21 Jun 2013 21:10 WIB

Masuk Sumur, Empat Warga Sukabumi Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Mansyur Faqih
Wanita dengan masker antigas beracun (ilustrasi)
Foto: 123RF
Wanita dengan masker antigas beracun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak empat orang warga Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi tewas menghirup gas beracun di dalam sumur, Jumat (21/6) siang. Ke empat orang tersebut masuk ke dalam sumur sedalam delapan meter untuk menguras air.

Empat korban tewas yakni Sudarma, Rahmat, Edi, dan Acun. Mereka menguras sumur milik Rukmana di Kampung Limus Amis, Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal yang terdapat bangkai tikus.

Informasi dari warga menyebutkan, awalnya yang pertama kali masuk ke dalam sumur adalah Sudarma. Beberapa saat di dalam sumur, Sudarma berteriak minta tolong kepada temannya di atas. Akhirnya, ketiga rekannya tersebut ikut masuk ke dalam sumur berupaya menyelematkan Sudarma. Namun, ketiganya juga menghirup gas beracun.

Salah seorang warga, Ecih mengatakan, empat warga yang tewas tersebut masih mempunyai ikatan kekeluargaan dengan pemilik sumur. "Awalnya ingin membantu membersihkan sumur," cetus dia.

Camat Kalapanunggal, Pambudi Trisnanto mengatakan, awalnya ke empat korban sempat di bawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Namun mereka tidak bisa diselamatkan. Jenazah korban akhirnya langsung dimakamkan oleh keluarga Jumat siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement