Kamis 20 Jun 2013 20:11 WIB

CSR Tata Motors Libatkan Jejaring Sosial Media

Rep: Andriyanto Sumomenggolo/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pimpinan Tata Motor bersama Duta Besar India untuk Indonesia pada peluncuran program CSR Inspiraksi di Jakarta
Foto: Andriyanto Sumomenggolo/rep
Pimpinan Tata Motor bersama Duta Besar India untuk Indonesia pada peluncuran program CSR Inspiraksi di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Satu langkah strategis dilakukan oleh pabrikan Tata Motors di Indonesia. Lewat PT Tata Motors Indonesia (TMI) pabrikan mobil India ini memperkenalkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia bertajuk "Inspiraksi" yang diluncurkan Kamis, (20/6), di kediaman Duta Besar India untuk Indonesia.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dimana TMI berada. Program ini digagas TMI dengan menjalin kerjasama bersama Dompet Dhuafa, PT Baramulti Sukses Sarana (mitra Tata Power) dan Kedutaan Besar India di Indonesia."Tata Motors merupakan perusahaan yang selalu menjunjung etika, integritas dan kepedulian sosial," ujar Biswadev Sengupta, Presdir PT TMI.

Menurut Sengupta, program CSR ini merupakan rancangan untuk jangka panjang. "Kami memulai program ini bahkan sebelum secara resmi memulai penjualan produk Tata Motors. Dan program ini merupakan program jangka panjang bagi kami," ujarnya.

Kepada ROL, Presiden Direktur TMI Biswadev Sengupta mengatakan program tersebut tidak langsung menolong masyarakat tetapi menolong dengan cara melihat kebutuhan masyarakat. "Kami ingin agar CSR bisa sampai ke orang yang mebutuhkan dengan hal yang paling dibutuhkan sekarang," ujarnya.

Program, Inspiraksi sendiri menarik, karena masyarakat dilibatkan melalui media sosial facebook. Masyarakat sengaja dilibatkan untuk memberi masukan lewat facebook terkait kebutuhan dan keperluan yang nantinya perlu dibantu.

Setelah sebuah permasalahan tersebut dianalisa lalu ditentukan skala prioritasnya, maka PT TMI akan menyalurkan dana sosial yang terkumpul melalui Dompet Dhuafa yang juga berperan untuk berkontribusi pada pengumpulan dana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement