Kamis 20 Jun 2013 11:53 WIB

Bayi Tewas di Dalam Tempayan di Ciputat

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Mansyur Faqih
Police line. Ilustrasi
Foto: .
Police line. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Sesosok bayi ditemukan terbujur kaku di dalam tempayan air. Bayi yang baru berusia 43 hari itu bernama Faby Setiawan. Anak pasangan pasangan Dewi Sartika dan Ikhsan yang tinggal di Gg H Saiyan Rt 02/01 Nomor 30A Kelurahan Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur.

Kapolsek Metro Ciputat, Kompol Alip mengatakan, dari keterangan sementara saksi, penemuan bayi berawal dari sebuah pesan singkat bernada ancaman yang diterima paman korban yang bernama Chaerudin (38 tahun), sekitar pukul 04.30 WIB. Pesan tersebut seputar terbunuhnya anak dari adik Chaerudin yaitu Dewi Sartika. "Paman korban segera ke rumah mencari keponakannya," kata Alip, Kamis (20/6).

Paman korban lantas mendapati pintu tidak terkunci rapat. Sementara di dalam rumah tersebut ada orang tua korban dan nenek korban. Alip melanjutkan, menurut pengakuan Chaerudin, dia mendengar suara teriakan sekitar pukul 07.00 WIB di dapur. Mereka bergesas menghampiri dapur dan menemukan korban sudah tidak bernyawa. "Tepatnya di dalam tempayan," kata Alip.

Saat ini, lanjutnya, sudah tiga saksi yang diperiksa, termasuk orang tua korban. Polisi pun menyatakan, mengaku akan terus mendalami dan mengembangkan kasus ini dengan olah tempat kejadian perkara serta pencarian saksi baru. 

Alip menjelaskan, keterangan dari saksi sementara bisa berubah jika ada penemuan baru dari kepolisian. Sementara, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan autopsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement