Rabu 19 Jun 2013 15:15 WIB

Suami-Istri Penyelundup Mobil Bandara Tertangkap

Rep: Andi Ikhbal/ Red: A.Syalaby Ichsan
Rental Mobil
Rental Mobil

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Polres Sidoarjo mengamankan pasangan suami isteri pelaku penggelapan mobil rental di Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (19/6). Ada 12 unit kendaraan yang dinyatakan hilang selama tahun 2013.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Mardjuki mengatakan, pihaknya baru menemukan tujuh mobil yang diduga pernah diselundupkan oleh tersangka, Danny Pratomo dan Dwi Setyoningsih. Mereka menyelundupkan mobil dengan menggadai kendaraan tersebut.

"Sehingga mudah berpindah tangan," kata Marjuki pada Republika di Polsek Sidoarjo, Rabu (19/6). Dia menambahkan, timnya  menemukan ketujuh kendaraan tersebut di beberapa titik lokasi berbeda seperti Madura, Jombang, Krian dan Sukodono.

Setiap unitnya digadai dengan rata-rata harga Rp 25 juta, sedangkan hasil yang mereka terima mencapai Rp 250 juta. Menurut Marjuki, pelaku berprofesi sebagai sopir antar-jemput tamu bandara.

Danny dianggap sudah saling kenal dekat dengan para korban, dia memanfaatkan kepercayaan tersebut untuk melakukan modus penipuan."Tapi tentunya korban curiga saat waktu yang ditentukan, mobil mereka tidak juga kembali," ujarnya.

Seorang korban asal Kedati, Anis Musrafah (31) mengatakan, setelah lewat dari masa pengembalian mobil, tersangka tidak dapat dihubungi, bahkan di rumahnya sudah tidak ada. Dia mengaku, kehilangan kendaraanya sejak dua bulan lalu.

Pihak kepolisian sendiri menyatakan, agar para pelapor yang merasa kehilangan mobilnya, segera mendatangi Polsek Sedati, Sidoarjo dengan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan dan BAP Polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement