Selasa 18 Jun 2013 02:51 WIB

105 Ribu Orang Kunjungi 'Borobudur International Festival'

Borobudur Temple in Magelang, Central Java
Foto: en.wikipedia.org
Borobudur Temple in Magelang, Central Java

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Sebanyak 105 ribu orang telah mengunjungi "Borobudur International Festival" (BIF) yang diselenggarakan pada 13-17 Juni 2013 di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur Kabupaten Magelang, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo.

Prasetyo Ariwibowo yang juga Ketua Pelaksana BIF pada acara penutupan di Borobudur, Senin malam mengatakan BIF untuk mempererat persaudaraan melalui kebudayaan, pariwisata, dan investasi.

Ia mengatakan, BIF tahun ini diselenggarakan bersamaan kegiatan Borobudur Travel Mart and Expo (BTMX). Pada ekspo yang diselenggarakan di Taman Lumbini ini menghasilkan transaksi senilai Rp 249,3 juta.

Ia mengatakan, kegiatan BIF diikuti 1.257 peserta, mereka datang dari sejumlah daerah, antara lain DKI Jakarta, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Palangkaraya, Jambi, dan Jawa Tengah.

"Selain itu juga ada peserta dari luar negeri, seperti Thailand, Cina, Chili, Brunai Darussalam, dan Slovakia," katanya.

"Kami juga menyelenggarakan bakti sosial, bazar, pengobatan gratis, potong rambut gratis, dan pijat refleksi gratis," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement