Senin 17 Jun 2013 15:10 WIB

Puting Beliung Tumbangkan 14 Tiang Listrik PLN Melabouh

Tiang listrik tumbang.
Foto: Antara/Paramayuda
Tiang listrik tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Hujan deras disertai angin puting beliung menumbangkan 14 tiang listrik milik PT PLN Cabang Meulaboh dengan kerugian ditaksirkan di atas Rp 500 juta pada Ahad (16/6) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Tumbangnya 14 tiang itu mengakibatkan jaringan listrik untuk Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya terpaksa dilakukan pemadaman selama tiga jam," kata Kepala PT PLN Cabang Meulaboh, Abdullah di Meulaboh, Senin (17/6).

Menurutnya, tiang yang tumbang lebih banyak di kawasan Meureubo kabupaten Aceh Barat dan sempat menghambat jalur lalulintas di jalan nasional Meulaboh - Nagan Raya.

"Meski dalam cuaca hujan dan angin kencang, kami mengerahkan petugas beserta alat berat untuk membersihkan sejumlah titik lokasi," kata Abdullah.

Ia mengatakan tumbang tiang milik PLN itu selain karena faktor alam juga disebabkan oleh kondisi tanah yang labil dan banyaknya pohon yang berdekatan dengan tiang listrik. Pohon yang tumbang yang menimpa kabel serta tiang juga menjadi salah satu penyebabnya.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya tiang listrik itu apalagi berada jauh dari pemukiman warga.

"Kami tetap melakukan antisipasi dan berharap warga yang memiliki pohon besar di dekat tiang listrik agar ditebang," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement