Senin 17 Jun 2013 00:20 WIB

Polisi Ungkap Ladang Ganja di Bukit Barisan

Ladang Ganja (Ilustrasi)
Ladang Ganja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Aparat Polres Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengungkap perladangan ganja yang berada di kaki gunung Bukit Barisan atau sekitar kecamatan Salapian.

"Ladang ganja tersebut berada di lahan seluas satu hektare bersamaan dengan tanaman cabe dan cempokak," kata Kapala Kepolisian resor Langkat, AKBP Erik Bhismo di Stabat, Ahad (17/6).

Selain mengamankan puluhan batang ganja, aparat juga mengamankan dua orang tersangkanya berinitial Sop dan Hen yang diduga sebagai pemilik, katanya.

Erik Bhismo menjelaskan bahwa pengungkapan adanya perladangan ganja itu setelah menerima informasi dari masyarakat yang merasa curiga terhadap ladang yang ditanami kedua tersangka.

Aparatpun lalu meluncur kelokasi sekitar pukul 03.00 Wib, di dusun Duren Desa Panco Warno Kecamatan Salapian.

Melalui rute yang terjal dan menyeberangi empat sungai kecil akhirnya aparat kepolisian tiba dilokasi perladangan ganja.

Di areal perladangan ganja yang berada di kaki gunung Bukit Barisan itu, polisi menemukan pohon ganja yang ditanam dengan tinggi dua meter dan sudah berumur tiga bulan. "Di sela-sela tanaman ganja itu juga ditanami palawija seperti cabai, cempokak dan tanaman lainnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement