Ahad 16 Jun 2013 16:57 WIB

Monas Tidak Representatif Sebagai Lokasi PRJ

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nidia Zuraya
Pembukaan PRJ Monas
Foto: Rep
Pembukaan PRJ Monas

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Setelah menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) Dinas Perindustrian dan Energi menyatakan Monumen Nasional (Monas) kurang representatif sebagai lokasi penyelenggaraan Pesta Rakyat (Jakarta). Monas hanya dapat dijadikan sebagai taman rekreasi saja.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Andi Baso mengatakan untuk mengadakan kegiatan mencakup Meeting, Incentif, Convention dan Exhibition (MICE) membutuhkan lokasi yang lebih luas. PRJ butuh gedung yang setingkat dengan JiExpo.

"Kita sudah akan membangun Jakarta Hall Convention Center (JHCC) oleh PT Pulomas," ujarnya pada ROL, Ahad (16/6). Sebaiknya kegiatan setingkat PRJ diadakan disana.

Namun sepenuhnya gedung dan pengelolaan dilakukan oleh Pemprov DKI. Sehingga penyelenggaraan acara tersebut tidak berorientasi keuntungan.

Pemprov seharusnya membentuk lembaga atau badan yang khusus menangani pameran dan pagelaran seni budaya secara profesional. Sehingga tidak melimpahkan beban tugas tambahan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement