Ahad 16 Jun 2013 16:46 WIB

Warga Lampung Kaget Balongub Tebar Dukungan via SMS

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nidia Zuraya
Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Hampir semua pemilik nomor telepon seluler di Lampung menerima pesan singkat atau short massage system (SMS) dari bakal calon gubernur (balongub) Lampung. SMS berisi permintaan dukungan tersebut diterima warga pada hari ini (Ahad, 16/6). Sebagian warga banyak kaget dengan SMS tak bernomor tersebut.

Isi SMS yang bernama Tim Sukses, yakni Untuk Memberi & Melayani Lampung. Assl.wr.wb, Saya mohon doa & dukungan Bapak, Ibu, Saudara/i untuk menjadi Gubernur Lampung 2014-2019. (M Ridho Ficardo).

Dan dilanjutkan SMS sambung kedua berisi; Apabila anda tidak berkenan menerima SMS ini ketik IKLAN (spasi) STOP kirim ke 2000.Gratis.

Menurut Herlina, warga Kemiling, Bandar Lampung, ia mendapat SMS dari tim sukses tersebut sejak pagi. "Kemarin belum ada, hari Ahad ini baru terima dua kali," kata ibu dua anak ini.

Ibu rumah tangga ini kaget menerima dan membaca SMS tak dikenal tersebut. "Saya kaget SMS seperti ini, soalnya soal dukungan gubernur saya tidak mau ikut campur," kata dia.

Sebelumnya, ia juga banyak menerima dari balongub Lampung dalam bentuk stiker, selebaran, dan iklan layanan. "Kalau model ini sudah biasa," ujarnya.

SMS dari Tim Sukses ini juga diterima Abu Alfia. Lelaki berprofesi pegawai swasta ini, terkejut menerima SMS dukungan calon gubernur lengkap dengan namanya. "Setelah saya cerita banyak yang menerima SMS seperti itu," ujarnya.

M Ridho Ficardo, adalah ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Ia sudah mendaftar di penjaringan sejumlah partai politik menjelang pemilihan gubernur Lampung tahun ini.

Meski belum satu pun parpol menetapkan cagubnya, tapi Ridho, telah berani bersosialisasi dirinya via SMS bekerja sama dengan operator seluler, dengan mengirimkan SMS spesial tersebut. Sayangnya, Ridho yang juga merupakan anak Direktur Utama PT Sugar Group Companies, M Fauzi Toha, belum berhasil dikonfirmasi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement