Sabtu 15 Jun 2013 21:02 WIB

Hujan Deras, SBY Bergeming Tonton PKB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Negara Ani Yudhoyono tidak bergerak dari tempat duduknya. Mereka tetap menonton tari-tarian yang disuguhkan pada peresmian dan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB). Padahal, hujan turun semakin deras. 

Sejak sekitar sejam sebelumnya, gerimis sudah mulai terasa namun sempat terhenti. Acara pun tetap digelar tanpa ada penundaan. Acara berlangsung lancar pada saat sambutan dan Gubernur Bali, Made Mangku Pastike dan sambutan serta peresmian oleh SBY. Namun kemudian hujan menjadi deras.

Karena Bali Art Center merupakan tempat pertunjukan terbuka, hujan pun langsung membasahi penonton. Spontan mereka bergerak dan meninggalkan kursi penonton. Areal yang sebelumnya penuh oleh penonton pun berangsur berkurang. Mereka mencari tempat berteduh dan keluar dari panggung terbuka. 

Meski penonton berangsur meninggalkan panggung terbuka, tidak demikian dengan SBY dan para penonton di barisan paling depan. Para penari pun tetap berlenggak lenggok meski hujan membasahi baju dan tubuh mereka. Paspampres pun mulai hilir mudik membawakan payung untuk dipasang melindungi presiden dan para pejabat. Mereka menonton hingga pertunjukan selesai selama sekitar satu jam kemudian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement