Jumat 14 Jun 2013 23:04 WIB

Polisi Selidiki Kebakaran Kapal di Cilacap

Kapal terbakar.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Kapal terbakar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, masih menyelidiki penyebab kebakaran Kapal Motor (KM) Aquarius di dermaga kolam Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Cilacap, Jumat.

Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Wawan Muliawan didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal Ajun Komisaris Polisi Agus Puryadi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah terkait kebakaran tersebut.

"Petugas kami di lapangan berupaya mengatur kelancaran pemadaman dan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran," katanya.

Peristiwa ini kata dia, untuk sementara diduga akibat adanya tabung gas yang terbakar saat pengelasan sehingga menimbulkan ledakan hingga akhirnya terjadi kebakaran.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya baru bisa mengungkap penyebab pasti kebakaran ini setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di dalam kapal maupun meminta keterangan dari seluruh korban yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kami menunggu kondisi korban membaik. Kalau pemilik kapal sudah dimintai keterangan dan yang bersangkutan menyatakan kejadian itu saat sedang dilakukan pengelasan 'freezer' (pendingin) di dalam kapal itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement