Jumat 14 Jun 2013 18:15 WIB

Banjir Rob di Gunung Sahari, Arus Lalin Dialihkan

Banjir Rob (ilustrasi)
Foto: Antara
Banjir Rob (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imbas rob di jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, beberapa arus lalu lintas di jalan-jalan tertentu dialihkan. Bahkan, beberapa ruas jalan ditutup. Jumat (14/6) pagi tadi, jalan RE Martadinata menuju Tanjung Priok pun tergenang sehingga menyebabkan kemacetan.

Abdul S, petugas penjagaan area Mangga Dua Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara mengatakan arus menuju mangga dua dari arah Senen dialihkan ke arah Kota. "Senen menuju Ancol pun dialihkan ke arah Kota," kata dia.

Imbasnya, jalan menuju Kota menjadi padat dan tersendat karena volume kendaraan yang meningkat. Beberapa angkutan yang berputar arah pun menambah kemacetan di ruas jalan menuju Stasiun Kota ini.

Rob juga berimbas pada armada Bus TransJakarta. "Koridor Kampung Melayu-Ancol sementara tidak beroperasi sejak pagi tadi," kata Abdul.

Ia juga mengimbau masyakarat untuk melewati jalan lain selain jalan Gunung Sahari. Sebab, beberapa kendaraan seperti motor dan mobil tua dilaporkan mogok sehingga membuat antrean kendaraan lebih panjang.

Ketinggian rob di jalan ini sekitar betis orang dewasa dan menggenangi sejauh sekitar 500 meter di depan Mangga Dua Square dan beberapa titik lain di jalan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement