Jumat 14 Jun 2013 16:58 WIB

Mendagri Malaysia Sambangi Gamawan

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendagri Malaysia, Datuk Sri Ahmad Zahid bin Hamidi, menyambangi kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Jumat (14/6) siang. Ada apa gerangan?

"Kami hanya sekadar bersilaturahim sambil bertukar informasi mengenai tugas dan model kemendagri di Malaysia dan Indonesia," tutur Mendagri Gamawan Fauzi di Jakarta, Jumat (14/6).

Dalam kunjungan itu, hadir juga Sekjen Kemendari dan Duta Besar Malaysia. Serta sejumlah pejabat penting lainnya dari negara jiran itu.

Gamawan menjelaskan, Datuk Sri Ahmad Zahid bin Hamidi mulai menjabat sebagai mendagri sejak 16 Mei lalu. Sebelumnya, ia menduduki posisi Menteri Pertahanan Malaysia. 

Dari hasil sharing Gamawan dengan Zahid terungkap, ada perbedaan tugas dan kewenangan yang dimiliki oleh Kemendagri Malaysia dan Indonesia.

"Di sana, lembaga-lembaga semisal kantor imigrasi dan kepolisian ternyata berada di bawah Kemendagri. Sementara di kita tidak begitu," ungkapnya.

Menurut Gamawan, pertemuan dengan pejabat tinggi negara tetangga ini nantinya akan mengarah pada pembicaraan serius mengenai berbagai kemungkinan kerja sama. "Sekarang ini baru tahap awal," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement