Jumat 14 Jun 2013 03:09 WIB

Dapat Adipura, Mereka Inilah yang Girang

Piala Adipura
Foto: blogspot.com
Piala Adipura

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG---Sedikitnya 3.000 personel pasukan kuning dan pasukan hijau di wilayah Kota Malang diberi hadiah rekreasi ke Pantai Sendangbiru bersama keluarga masing-masing, karena kota itu berhasil meraih Piala Adipura Kencana.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Jawa Timur, Wasto mengatakan tidak hanya pasukan kuning dan pasukan hijau beserta keluarganya saja yang akan diberangkatkan ke Sendangbiru, tapi juga para nasabah Bank Sampah Malang (BSM). "Meskipun ribuan personel pasukan kuning dan pasukan hijau ini rekreasi bersama, kebersihan di Kota Malang tetap akan terjaga, karena mereka baru berangkat setelah menyelesaikan tugasnya," tegas Wasto.

Untuk hari keberangkatan, lanjut Wasto, masih dikoordinasikan agar seluruh personel pasukan kuning dan pasukan hijau maupun nasabah BSM bisa berangkat. Wasto mengaku rekreasi bersama secara gratis tersebut sebagai bentuk apresiasi DKP terhadap kerja keras mereka, sehingga Kota Malang bisa memboyong Adipura Kencana kembali setelah 20 tahun lalu lepas dari genggaman.

Sementara itu Wali Kota Malang Peni Suparto mengaku harus berjuang keras selama 20 tahun untuk memboyong kembali Piala Adipura Kencana ke daerah itu setelah piala tersebut diraih pada tahun 1993. "Untuk memboyong kembali Adipura Kencana ini tidak mudah. Banyak penilaian yang harus dilalui dan kota atau kabupaten bersangkutan juga harus memiliki keunggulan inovasi," tegas Peni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement