Kamis 13 Jun 2013 05:16 WIB

Begini Nasib Avanza yang Ditabrak Kereta

Avanza yang ringsek ditabrak kereta
Foto: beritajakarta.com
Avanza yang ringsek ditabrak kereta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Karena nekat menerobos pintu perlintasan kereta api (KA), sebuah mobil Toyota Avanza bernopol B 1430 UFC, ringsek tertabrak kereta api commuter line jurusan Jakarta-Bogor di Jl Industri, Sawahbesar, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Akibat kencangnya benturan tersebut, mobil juga sempat terpental sejauh 6 meter dan sempat menyerempet pengendara sepeda motor.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, mobil tersebut ditumpangi Bun Kia Eng (68) dan istrinya Bun Fu Pin (48) serta Tati Indriati (69).  

Samiran (48), penjaga pintu perlintasan KA di Jl Indusrti mengatakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.00. Dikatakan Samiran, peristiwa ini bermula saat mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang dikemudikan Bun Kia Eng tetap melaju dan nekat menerobos pintu perlintasan yang sudah tertutup. "Mobil itu nekat menerobos pintu perlintsan yang sudah ditutup. Padahal sirene pintu perlintasan juga sudah berbunyi, tapi pengemudinya tetap nekat," ujar Samiran, seperti dilansir situs beritajakarta.

Alhasil, tabrakan pun tak dapat terhindarkan hingga akhirnya mobil tersebut terpental sejauh 6 meter dari lokasi awal kejadian. Melihat massa yang berkerumun, kata Samiran, pengemudi dan penumpang Toyota Avanza langsung melarikan diri dengan menumpang bajaj. "Mungkin takut karena massa yang berkerumun, ketiga orang yang ada di dalam mobil langsung melarikan diri menggunakan bajaj," katanya.

Sementara itu, Ferdian Kritanto (42), pengendara sepeda motor yang tertabrak dan tertimpa mobil menuturkan, kejadiannya begitu cepat dan saat itu dirinya tengah antre menunggu kereta lewat. "Saya sedang antre menunggu kereta lewat, tiba-tiba mobil itu langsung menyerobot dan tertabrak. Saya sempat terserempet mobil. Saya juga menderita luka di dada dan kaki, tapi nggak parah," ucapnya.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Bremen Endriko mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 dan melibatkan kereta commuter line No 891 yang melaju dari arah Bogor menuju Kota dengan Toyota Avanza bernopol B 1430 UFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement