Rabu 12 Jun 2013 05:20 WIB

Mengenaskan, Begini Nasib Jalan Layang Kampung Melayu

Jalan layang (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Jalan layang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kondisi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampungmelayu-Tanahabang, di Jl Casablanca, Jakarta Selatan, yang pembangunannya mangkrak sejak beberapa bulan terakhir, justru dimanfaatkan sejumlah orang sebagai lokasi parkir liar. Mobil-mobil berjajar parkir di jalan turun JLNT dari arah Tanahabang menuju Jl Abdullah Syafei, tepat di depan Apartemen Puri Casablanca menjadi pemandangan sehari-hari di lokasi tersebut.

Prayitno (51) sopir mobil pribadi, mengaku parkir di situ karena menunggu majikannya yang sedang berbelanja di salah satu mal dekat lokasi JLNT. Menurutnya, lebih efektif dan efisien menunggu di tempat tersebut. "Cuma sebentar, tadi susah parkirnya cuma drop di lobby. Nanti biar langsung jemput di lobby lagi," tuturnya, seperti dilansir situs beritajakarta.

Terkait hal itu, Kepala Seksi Penertiban Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, AB Nahor mengaku, belum mengetahui hal itu, dan berjanji akan mengecek lokasi untuk memastikannya. "Saya belum tahu itu mobil pekerja JLNT atau komersil. Kalau komersil tentu kita larang, apalagi kalau sudah berfungsi JLNT-nya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement