Selasa 11 Jun 2013 16:07 WIB

Digadang Jadi Pengganti Alm TK, Ini Komentar Pramono Anung

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah wafatnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (TK) calon penggantinya mulai ramai diperbincangkan. Salah seorang kader PDI Perjuangan yang digadang berpotensi menggantikan almarhum TK adalah Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung.

Apa komentar Pramono mendengar namanya digadang sebagai kandidat pengganti TK sebagai Ketua MPR RI?

"Kalau boleh memilih saya pilih jadi pimpinan DPR RI. Di internal PDIP ini tidak jadi persoalan," kata Pramono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Sebagai wakil ketua DPRRI  yang tengah menjabat, menurut Pramono banyak hal yang sudah berjalan dan harus ia jaga. Lagi pula, menurutnya terlalu dini untuk membahas pengganti TK.

Pramono menegaskan yang lebih utama saat ini adalah bagaimana memikirkan apa yang menjadi gagasan almarhum TK. Menurutnya, gagasan tersebut harus tetap dilaksanakan meski TK sudah tiada.

"Siapapun yang diberikan kesempatan jadi pimpinan MPR RI baru, tugas jaga empat pilar harus tetap dijaga. Peringatan 1 Juni tidak boleh luntur. Itu harus tetap diadakan dan sudah jadi komitmen bersama dengan fraksi-fraksi dan pemerintah," kata Pramono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement