Ahad 09 Jun 2013 12:39 WIB

Resmikan Hotel di Yogyakarta, Wali Kota Ajak Berdoa Untuk Taufiq Kiemas

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas (TK) tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Ahad (9/6).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas (TK) tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Ahad (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengajak tamu undangan dalam peresmian Hotel Zuri untuk mengheningkan cipta atas meninggalnya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas.

Doa bersama tersebut dilakukan sebelum Haryadi membuka peresmian hotel. "Mengheningkan cipta untuk Bapak Taufik Kiemas. Semoga beliau dilapangkan kuburnya," katanya yang mengenakan batik coklat di Hotel Zuri Yogyakarta di Jalan Mangkubumi, Ahad (9/6). Doa tersebut diheningkan selama sekitar setengah menit. 

Dalam peresmian hotel baru berbintang tiga tersebut, ia mengapreasi kepada pendiri Hotel Grand Zuri lantaran telah tertib mematuhi perizinan.

"Saya mengapreasiasi karena telah tertib memenuhi persyaratan perijinan. Saya harap Grand Zuri dapat memberikan keteladanan kepada pelaku hotel yang lain agar tertib menjalankan usaha dan perizinannya," katanya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, meninggal dunia pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 18.05 WIB di rumah sakit di Singapura. Jenazah hari ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement