Ahad 09 Jun 2013 10:22 WIB

Secuil Kenangan Taufiq Kiemas, Sang 'El Comandante'

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ketua MPR Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Prayogi
Ketua MPR Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wafatnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meninggalkan duka yang mendalam terhadap kader PDIP. Anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengenang Taufik Kiemas dengan sebutan El Comandante.

Rio mengatakan, Taufiq dikenal sebagai senior di alumni GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia). "Dia sosok yang selalu teguh untuk memperjuangakan cita-cita perjuangan ajaran Bung Karno," ujarnya, Ahad (9/6).

Almarhum menurutnya telah berjuang keras untuk menjadikan (1/6/45) sebagai Hari Pidato Bung Karno tentang Lahirnya Pancasila. Taufiq juga dikenal sebagai tokoh utama dalam memperjuangakn empat pilar kebangsaan.

"Dua senior kami yang selalu memperhatikan tindak tanduk kita dengan kritikan," ujarnya. Secara personal Taufiq selalu memberikan perhatian dengan memotivasi.

Menurut Rio, seluruh nasihatnya akan dikenang oleh para kader sepanjang hidup mereka. Begitulah Taufiq dikenang dalam suka dan duka seluruh kader.

Wafatnya  Taufiq Kiemas berawal dari rumor yang menyebar sejak Sabtu (8/6) pagi. Sore hari, kondisi Taufiq terus memburuk dan berita wafatnya suami mantan Presiden RI ke 5 tersebut menjadi kenyataan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement