Ahad 09 Jun 2013 07:06 WIB

Hadi: Taufiq Kiemas Pesan Jaga Pluralisme

Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta, Hadi Rudyatmo, mengatakan bangsa Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya, yaitu Taufiq Kiemas yang bersemangat menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga pluralisme demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Almarhum Taufiq Kiemas yang wafat di Singapura, Sabtu pukul 19.00 waktu setempat, dalam pesan terakhirnya agar membumikan Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945 sebagai konstitusi dan menjaga pluralisme bangsa ini," kata Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo kepada Antara di Solo, Sabtu (8/6) malam.

"Saya mengenal sama almarhum sejak 1977 sampai akhir hayatnya. Beliau itu kalau datang ke Solo sering mengumpulkan teman-teman kader partai untuk diskusi mengenai masalah politik dan Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Jadi, saya ini sampai hafal sampai kesenangan makannya," kata Hadi Rudyatmo yang akrab dipanggil Rudy.

Taufiq Kiemas, Ketua MPR RI, semasa hidupnya merupkan politikus hebat dan mudah bergaul dengan siapa saja. Beliau juga suka membimbing para juniornya untuk berpolitik yang baik.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement