Sabtu 08 Jun 2013 22:56 WIB

Presiden akan Pimpin Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres
Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin upacara pemakaman Taufiq Kiemas. Rencananya, jenazah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu akan dimakamkam di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Ahad (9/6).

"Saya selaku kepala negara akan memimpin upacara pemakaman Taufiq Kiemas," kata SBY, dalam keterangan persnya, di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (8/6). Saat ini, jenazah Taufiq masih disemayamkan di KBRI Singapura.

Dua pesawat TNI Angkatan Udara akan berangkat ke Singapura untuk membawa jenazah Taufik dan menjemput keluarganya.

Rencananya, pihak keluarga akan membawa jenazah Taufiq ke Indonesia pada Ahad sekitar pukul 09.00 waktu Singapura. Jenazah suami Megawati Soekarnoputri itu kemudian akan dibawa langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Presiden mengatakan, jenazah kemudian akan terlebih dulu disemayamkan dan dishalatkan.

"Diharapkan yang hadir bisa memberikan penghormatan sebelum nantinya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata dia.

SBY berencana untuk datang menjemput ke Halim. Kemudian setelah itu, presiden akan terlebih dulu berangkat ke lokasi pemakaman untuk melakukan persiapan. Sementara Wakil Presiden Boediono akan melepas dan memimpin pemberangkatan dari Halim ke Kalibata. Menurut SBY, saat ini terus dilakukan komunikasi dengan keluarga Taufik di Singapura untuk melakukan koordinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement