Sabtu 08 Jun 2013 22:24 WIB

Jon Erizal: Taufiq Kiemas Guru Para Politisi

Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wafatnya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas membuat masyarakat di seluruh Tanah Air berduka, tak terkecuali  warga di negeri lancang kuning Riau.

"Kami sangat berduka atas wafatnya Pak Taufiq Kiemas," ujar Tokoh Muda Riau Jon Erizal melalui telepon selulernya sesaat setelah memberi ceramah Isra Mikraj di Masjid Darussalam, Kabupaten Kampar Provinsi Riau. 

Bendahara umum DPP PAN itu tidak sekali dua kali berdiskusi dengan Taufik Kiemas. Dalam ingatan JE, begitu Jon Erizal biasa disapa, Taufiq adalah tipe politisi senior yang berkarakter.

"Beliau sangat piawai merajut keragaman Indonesia dalam falsafah Pancasila dan kebhinekaan," ungkap JE.

Menurut dia, Taufikq Kiemas  tidak hanya menjadi tempat bertanya para politisi PDIP, tetapi seluruh politisi dari beragam partai.

"Pak Taufiq itu guru kita semua seluruh para politisi, banyak terobosan politik yang beliau lakukan di luar nalar politik kebanyakan," tutur JE.

"Keistimewaan beliau tentu tak lepas dari rekam jejaknya sebagai pejuang demokrasi sejak masih menjadi aktifis mahasiswa. Saya yakin, tidak hanya kader PDIP, seluruh rakyat Indonesia sangat berduka atas wafatnya beliau" sambung Jon, yang juga Bakal Calon Gubernur Riau yg berpasangan dengan HR. Mambang Mit, Wakil Gubernur Riau saat ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement