Sabtu 08 Jun 2013 20:27 WIB

Marzuki Alie: Taufiq Kiemas Bukan Sosok Pendendam

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Nidia Zuraya
Marzuki Alie
Foto: Antara/Reno Esnir
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR, Marzuki Alie punya kesan mendalam terhadap sosok Taufik Kiemas. Di mata Marzuki, Taufik merupakan figur yang baik dalam memperlakukan semua orang.

"Beliau orang yang sangat baik. Bergaul dengan semua golongan, tidak terkecuali tanpa memandang kelas strata ekonomi, etnis, agama, suku," kata Marzuki ketika dihubungi ROL, Sabtu (8/6).

Marzuki menyatakan Taufik adalah politisi kawakan legendaris yang memiliki nilai-nilai nasionalisme kuat. Berangkat dari latar belakang aktifis yang sarat idealisme Taufik merefleksikan nilai-nilai nasionalisme lewat pilihan dan sikap perjuangannya. "Di dalam dirinya tertanam nasionalisme mendalam," ujar Marzuki.

Di dunia politik, Taufik Kiemas merupakan sosok politisi rasional yang akomodatif dan mengupayakan konsensus. Sikap itu menurut Marzuki  dilakukan dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip politik yang diyakininya. "Komunikasi politiknya baik, dan bukan merupakan sosok pendendam," kata Marzuki.

Taufik Kiemas dikenal sebagai sosok yang giat mendorong regenerasi. Menurut Marzuki Taufik tidak segan memberi pandangan yang kontruktif terhadap generasi muda dan membuka pintu bagi regenerasi politik secara rasional.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement