Sabtu 08 Jun 2013 19:07 WIB

Taufiq Kiemas Meninggal Dunia dalam Usia 70 Tahun

Taufiq Kiemas
Foto: Darmawan/Republika
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Taufiq Kiemas menghembuskan nafas terakhirnya di General Hospital, Singapura pukul 17.00 waktu setempat atau 18.00 WIB, Sabtu (8/6). Suami Megawarti Soekarnoputri ini meninggal dunia dalam usia 70 tahun. 

Sebelumnya ayah dari Puan Maharani ini dirawat karena kelelahan setelah menjalankan tugas kenegaraanya, 1 Juni lalu di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabar meninggal dunia almarhum Taufiq Kiemas diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Pramono Anung lewat akun Twitter ‏@pramonoanung Telah meninggal dunia Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan #Duka.

Taufiq Kiemas gelar Datuk Basa Batuah dilahirkan di Jakarta, 31 Desember 1942. Ia lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. 

Ayahnya berasal dari Sumatra Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau, Sumatra Barat. Ia merupakan penghulu kaum keluarga ibunya di Kanagarian Sabu, Batipuh Ateh, Tanah Datar, Sumatra Barat, dengan gelar Datuk Basa Batuah.

Saat ini Taufiq Kiemas masih menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2009–2014. Taufiq baru saja mendapat penghargaan sebagai Tokoh Perubahan Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement