Kamis 06 Jun 2013 23:48 WIB

Kandidat Pilbup Bogor Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor menyatakan bahwa empat pasangan calon bupati-wakil bupati yang lolos mengikuti Pilkada setempat telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) beserta tim pemeriksa khusus, sebagai syarat untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati Bogor," kata Kasubag Teknis dan Humas KPU Kabupaten Bogor Ferdinando S Pardede melalui Diskominfo setempat di Cibinong, Kamis (6/6).

Ia menjelaskan bahwa keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor periode 2013-2018 itu, pertama pasangan petahana Rachmat Yasin-Nurhayanti, Karyawan Faturachman-Adrian Ariakusuma, Gunawan Hasan-Akri Patrio, dan Alex-Hengky Tornando.

Para kandidat tersebut, katanya, menjalani pemeriksaan dan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Pemeriksaan tersebut, katanya, telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2012, yang teknisnya telah diserahkan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

 

"Kami sudah melakukan MoU beberapa waktu yang lalu dengan IDI, dengan teknis pemeriksaan kesehatan kita serahkan sepenuhnya kepada IDI," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement