Kamis 06 Jun 2013 16:00 WIB

Presiden dan Jokowi Akan Buka PRJ Senin Mendatang

Pekan Raya Jakarta
Foto: Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panitia Jakarta Fair mengungkapkan peresmian penyelenggaraan festival Pekan Raya Jakarta (PRJ) Tahun 2013 baru akan dilakukan pada Senin (10/6) pekan depan, meskipun sudah mulai dibuka untuk umum pada Kamis ini.

Dijadwalkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan festival tersebut di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Rencananya, acara peresmian oleh Presiden SBY dan Jokowi itu juga akan dimeriahkan dengan sejumlah pagelaran seni," kata Ketua Panitia Jakarta Fair Prajna Murdaya di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Prajna, pagelaran seni yang akan ditampilkan dalam acara peresmian tersebut adalah berupa drama musikal yang menampilkan penyanyi senior Titiek Puspa dan Rio Febrian.

Selain SBY dan Jokowi, sambung Prajna, acara peresmian tersebut juga akan dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II dan para Pimpinan MPR/DPR.

"Disamping itu, kami juga mengundang para pimpinan lembaga tinggi negara, perwakilan negara sahabat, sejumlah asosiasi pengusaha dan masih banyak lagi," ujar Prajna.

Prajna menuturkan PRJ 2013 diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand yang terdiri dari kalangan usaha dan industri besar, menengah hingga koperasi dan usaha kecil mikro.

"PRJ 2013 juga menampilkan berbagai anjungan badan usaha milik negara (BUMN) dan pemerintah provinsi/kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air. PRJ 2013 merupakan kegiatan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara," tutur Prajna.

PRJ 2013 akan berlangsung selama 32 hari yang dimulai pada 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Setiap hari, PRJ dibuka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB (Senin-Kamis), pukul 15.30 hingga 23.00 WIB (Jumat) dan pukul 10.00 hingga 23.00 WIB (Sabtu-Minggu).

Harga tiket masuk (HTM) pada hari Senin hingga Kamis adalah Rp 25.000, sedangkan pada hari Jumat sampai Minggu atau akhir pekan sebesar Rp 30.000 per orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement