Kamis 06 Jun 2013 09:24 WIB

Dua Truk Terguling Didepan Jembatan Timbang Purwakarta

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Hazliansyah
Truk terguling (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Truk terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Dua truk terlibat kecelakaan di depan jembatan timbang, tepatnya di Jl Raya Sadang, Kampung Cibaragalan, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Jabar, Kamis (6/6).

Akibat kejadian itu, salah satu truk menyeruduk warung yang ada di pinggir jalan. Pemilik warung mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSU Efarina Etaham.

Kanit Laka Polres Purwakarta Iptu Rullyanto Pahroen, mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi,  truk Mitsubishi nomor polisi (Nopol) D 8324 YB yang dikemudikan Salim (42 tahun), datang dari arah Cikopo menuju Sadang.

Setibanya di tempat kejadian perkara, yakni saat di jalan yang lurus, truk tersebut hilang kendali. Truk bermuatan keramik itu kemudian oleng ke kiri sampai ke bahu jalan. Seketika truk itu menabrak truk colt diesel Toyota T 8760 N yang dikemudikan Sarnan, tepatnya di depan area pintu masuk PT Sakura Garment.

Kemudian truk colt diesel terdorong sampai puluhan meter hingga menyeruduk warung milik Wahyudin (45 tahun). Selanjutnya, kedua truk nahas itu terguling.

"Sepertinya, sopir truk pengangkut keramik tak bisa menguasasi laju kendaraannya," ujar Rully.

Akibat dari kejadian itu, pemilik warung itu harud dilarikan ke rumah sakit. Selain pemilik warung, tak ada korban lainnya.

"Kasus ini, menimbulkan kerugian materi sampai Rp 15 juta," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement