Kamis 06 Jun 2013 08:12 WIB

Jelang Pencoblosan, Gubernur Sumsel: Jangan Tebar Fitnah

Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan yang kembali mencalonkan diri dalam pemilihan gubenur, dengan pemungutan suara dilaksanakan Kamis (6/6) ini, mengingatkan seluruh tim sukses pasangan calon agar tidak menyebarkan fitnah di masyarakat.

Tim sukses jangan sampai menyebarkan fitnah, karena hal itu bisa saja akan meresahkan masyarakat, kata Alex.

Menurut dia, dalam memberikan dukungan harus rasional, bukan dengan menyebarkan isu yang dapat meresahkan masyarakat. "Ciptakanlah pertarungan yang elegan, dan jangan melupakan etika serta ajaran agama yang kita anut," kata dia.

Dia menegaskan bahwa tindakan memfitnah merupakan perbuatan yang tidak terpuji, sehingga harus dicegah serta tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Begitu pula bagi warga setempat, kata dia lagi, diharapkan tetap tenang dalam menyikapinya serta tidak mudah terpancing bila ada isu yang belum tentu kebenarannya.

Alex juga berharap jangan menyebarkan fitnah terkait program pemerintah setempat yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dia menegaskan bahwwa program sekolah dan berobat gratis yang telah dilaksanakan Pemprov Sumsel bukan untuk kepentingan gubernur, melainkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumsel agar dapat hidup dengan cerdas dan sehat. "Biarkan mereka-mereka itu melakukan fitnah yang bersifat pribadi, tapi jangan hina program sekolah dan berobat gratis itu," ujarnya

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement