Rabu 05 Jun 2013 16:59 WIB

Alasan PKS Tak Ikut Rapat Setgab

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
Sohibul Iman
Foto: Republika/Yasin Habibi
Sohibul Iman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera menjelaskan ketidakhadirannya pada rapat sekretariat gabungan (setgab) semalam. "Terpaksa, saya batal hadir di rapat setgab sebab ternyata yang diundang rapat adalah Presiden PKS," kata anggota Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (5/6).

Lagi pula, ujar Sohibul, Presiden PKS Anis Matta sedang berada di luar kota. Makanya ia tidak bisa menghadiri rapat setgab. "Padahal saya sendiri semula sudah konfirmasi mau hadir," tambahnya.

Mengenai sikap PKS terkait kenaikan harga BBM, Sohibul mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan pemerintah. "Memang Ustadz Hilmi (Hilmi Aminuddin) sudah bertemu dengan Pak SBY. Namun belum berarti sudah ada keputusan," papar dia.

Dalam komunikasi dan pertemuan politik, terang Sohibul, satu kali pertemuan saja belum tentu menghasilkan keputusan. Namun Hilmi selaku Ketua Majelis Syuro sudah memahami apa yang disampaikan SBY. 

"Hanya belum membuat keputusan apa pun. Apakah menerima atau menolak usulan pemerintah terkait kenaikan harga BBM," terangnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement