Rabu 05 Jun 2013 14:37 WIB

Presiden SBY Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Hidup

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden SBY mengajak semua pihak memelihara lingkungan hidup. Ajakan itu sebagai salah satu upaya memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

"Lestarikan lingkungan hidup dengan tulus dan bertanggung jawab, untuk kepentingan kita sendiri, Selamat hari lingkungan hidup sedunia," tulis Presiden SBY di akun Twitternya, @SBYudhoyono, Rabu (5/6).

Pemerintah Indonesia terkait kebijakan lingkungan hidup, terus mengeluarkan sejumlah keputusan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup baik secara nasional, regional maupun global.

Salah satu kebijakan yang baru saja dikeluarkan oleh Presiden Yudhoyono adalah Inpres mengenai perpanjangan moratorium izin kehutanan. Inpres No.6/2013 tentang Penundaan Pemberian Izin Baru dan Penyempurnaan Tata Kelola Hutan alam Primer dan Lahan Gambut tersebut berlaku selama dua tahun sampai dengan 2015.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang aktif dalam forum konferensi yang digagas Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengantisipasi perubahan iklim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement