Rabu 05 Jun 2013 04:42 WIB

Jokowi Gandeng Rossa dan Ungu ke Malaysia, Ada Apa?

 Penampilan Rossa saat konser'Ekspresi Karya Gemilang' di Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12). (Republika/Agung Supriyanto)
Penampilan Rossa saat konser'Ekspresi Karya Gemilang' di Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana terjun langsung mempromosikan potensi wisata di ibu kota ke manca negara. Bahkan dalam waktu dekat ini, Jokowi dan jajarannya akan berada di Malaysia selama dua hari untuk mempromosikan Enjoy Jakarta.   

Dikatakan Jokowi, meski untuk kepentingan Jakarta, namun lawatannya kali ini ke Malaysia tidak menggunakan dana APBD DKI. "Jadi, di sana ada promosi lewat Enjoy Jakarta. Minggu depan kita bawa promosi Jakarta ke Malaysia. Ini tidak pakai dana APBD," ujar Jokowi, di Balaikota DKI, seperti dilansir situs beritajakarta. 

Ditegaskan Jokowi, ia dan jajarannya tidak akan berlama-lama di negei jiran tersebut. Bahkan, jumlah staf yang akan ikut serta dalam kegiatan ini jumlanya juga tidak akan terlalu banyak. Mantan Walikota Surakarta ini justru lebih mementingkan membawa rombongan penari dan pelaku budaya yang akan mempromosikan Jakarta. "Paling dua hari. Tapi belum diputuskan siapa yang akan berangkat. Paling nanti satu, dua atau tiga orang yang berangkan, yang paling banyak itu rombongan penari dan artisnya," kata Jokowi. 

Jokowi juga mengisyaratkan, selain untuk tujuan promosi pariwisata, kunjungannya ke Malaysia juga dalam rangka studi mengenai deep tunnel. "Ya nanti di sana yang promosi mungkin akan menanyakan soal deep tunnel juga," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menambahkan, sejumlah artis papan atas ibu kota juga akan menggelar pentas seni mendukung program Enjoy Jakarta yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, 14 Juni mendatang. Selain Rossa, kata Arie, panggung konser Enjoy Jakarta juga akan dimeriahkan penampilan band Ungu. Tak hanya itu, penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza dan Amy Search juga bakal menyemarakkan panggung Enjoy Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement