Selasa 04 Jun 2013 22:08 WIB

SBY Minta Wapres Agar Setgab Samakan Persepsi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Wakil Presiden Boediono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Wakil Presiden Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden, Boediono mengundang pimpinan partai politik yang tergabung dalam sekratariat gabungan (setgab) ke kediamannya pada Selasa (4/6) malam. Wapres telah ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua tim sosialisasi.

Karena itu, ia pun sudah gencar memberikan penjelasan dan menyamakan persepsi tentang kebijakan yang akan diambil pemerintah. Termasuk pertemuan dengan para pimpinan parpol. "Wapres bertugas memberikan penjelasan sejelas mungkin secara terperinci mengenai rencana pemerintah dan revisi yang dilakukan," kata jubir wapres, Yopie Hidayat, Selasa (4/6).

Menurutnya, semua ketua parpol dalam setgab diundang, termasuk ketua fraksinya. PKS pun turut diundang meski partai tersebut sudah menyatakan penolakan kebijakan kenaikan harga BBM.

Ia mengatakan persoalan PKS pun kemungkinan akan dibahas. Bisa saja, PKS perlu pendalaman lebih detail mengenai kebijakan tersebut. Namun, ditegaskan Yopie, pertemuan kali ini tidak akan berujung pada keputusan final.

Karena, kata dia, bagaimana pun harus ada persetujuan DPR sebelum kenaikan dan program perlindungan sosial yang menyertainya diberlakukan. "Tidak mungkin ada keputusan malam ini. Wapres tidak berpretensi sesuatu malam ini. Keputusannya ada di parlemen," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement