Ahad 02 Jun 2013 12:06 WIB

PKB Terus Dorong Kaum Muda Jadi Pemimpin

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Komisi VIII DPR RI Ida Fauziah
Ketua Komisi VIII DPR RI Ida Fauziah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PKB Ida Fauziah mengatakan, sejak dulu PKB selalu mendorong kaum muda untuk menjadi pemimpin. Mereka didorong untuk maju menjadi anggota DPR, kepala daerah, memberikan kontribusinya bagi bangsa, Ahad, (2/6).

Selama ini, ujar Ida, PKB merupakan salah satu partai yang para pengurus dan kadernya dari generasi muda. Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar masih muda. "Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faisal juga masih muda, ini menunjukkan kami serius mendukung generasi muda jadi pemimpin bangsa,” ujarnya.

Pengurus partai, kata Ida, rata-rata usianya masih muda. Belum ada pengurus partai yang usianya 50 tahun. "Memang kami mendesain agar partai ini banyak mendorong kaum muda dan perempuan untuk memimpin," katanya.

Semangat untuk menggerakan para pemuda untuk berjuang memasng sudah ada sejak zaman Bung Karno. "Ini perlu diteladani para kader PKB," kata Ida.

Terkait dengan proses pencapresan, PKB masih menunggu hasil pemilu legislatif. Jika suara yang diperoleh PKB signifikan baru akan mengusung presiden sendiri. "Calon presiden masih muda tidak masalah asalkan memiliki kapabilitas," ujar Ida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement