Jumat 31 May 2013 21:19 WIB

Menkop UKM Kucurkan Rp 4,2 Miliar Untuk Sukabumi

Syarif Hasan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) meluncurkan sepuluh program strategis di Kota/Kabupaten Sukabumi.Total anggaran yang dikucurkan cukup besar mencapai Rp 4,2 miliar.

"Program ini diharapkan dapat memacu perkembangan UKM dan koperasi di Sukabumi,’’ ujar Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, saat meluncurkan sepuluh program strategis di Auditorium Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT), Kota Sukabumi, Jumat (31/5) sore.

Menurut dia, Sukabumi dinilai mempunyai potensi yang besar dalam bidang koperasi dan UKM. Sehingga pemerintah pusat memberikan perhatian khusus.

Deputi Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM, Khairul Jamari menambahkan, sepuluh program strategis diluncurkan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.’’ Total dana yang dikucurkan Rp 4,2 miliar,’’ imbuh dia.

Dari sepuluh program ini, ungkap Khairul, ada satu program yang dananya cukup besar yakni pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kabupaten Sukabumi.

Alokasi dana yang dikucurkan mencapai Rp 3 miliar.Program strategis lainnya yakni bantuan dana pengembangan koperasi wanita baik perkotaan maupun perdesaan sebesar Rp 50 juta. Program lainnya berupa fasilitasi sertifikasi halal kepada 50 UKM dengan nilai Rp 75 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement