Jumat 31 May 2013 12:31 WIB

Sumsel Lumbung Investasi Masa Depan

Rep: Maspril Aries/ Red: Nidia Zuraya
Investasi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Investasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) diprediksi akan menjadi lumbung investasi masa depan di Indonesia. Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) Permana, mengatakan, Sumsel memenuhi persyaratan untuk lumbung investasi masa depan yang menjanjikan di Indonesia. Daerah ini memiliki luas dan kekayaan sumber daya alam yang yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, menurut Permana, Sumsel juga akan memiliki infrastruktur penunjang seperti jalan tol dan pelabuhan samudera Tanjung Api-api dan segala fasilitas penunjangnya. “Ke depan Sumsel akan mengalami peningkatan yang luar biasa dalam segala sektor,” katanya di Palembang, Jumat (31/5).

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan BP3MD Sumsel, Sofyan Aripanca, menjelaskan tentang rencana pembangunan rel ganda (double track) kereta api menuju pelabuhan Tanjung Api-api yang akan menunjang investasi di Sumsel. “Untuk merealisasikan double track kereta api dan pelabuhan Tanjung Api-api ini Pemerintah Provinsi Sumsel telah memenuhi semua persyaratan pembangunannya," ujar Sofyan.

Diantara persyaratan yang telah diselesaikan, ungkapnya, sudah disampaikan pada Kementerian Kehutanan. "Jadi kami kini tengah menunggu izinnya dari pemerintah pusat," kata Sofyan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement