Kamis 30 May 2013 16:28 WIB

Bibit ‘Pamitan’ di Forum Paripurna

Rep: Bowo Pribadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Rapat Paripurna DPRD Jawa Tengah, di gedung Berlian, Semarang, Kamis (30/5), terasa lain dari biasanya.

Forum ini dimanfaatkan Gubernur Jateng H Bibit Waluyo untuk ‘pamitan’ dengan para wakil rakyat Jateng. Meski pelantikan gubernur Jateng terpilih masih akan berlangsung Agustus nanti, Bibit Waluyo sudah menyampaikan permohonan  diri dalam kapasitasnya sebagai mitra kerja para legislator tersebut.

Di penghujung paparannya Bibit menyampaikan, masa jabatannya akan berakhir pada Agustus 2013. Sehiangga ia menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dewan provinsi Jateng.

“Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas dukungan dan partisipasi dalam pembangunan di Jateng, selama lima tahun terakhir,” ungkap Bibit.

Atas inisiatif ini, sejumlah anggota dewan provinsi Jateng pun menyambutnya. Sehingga rapat peripurna yang membahas laporan keterangan pertanggungjawaban gubernur Jateng ini memiliki nuansa yang berbeda.

Ia juga memohon maaf jika hingga saat ini masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) terkait hal-hal yang belum dapat diselesaikannya.

Selanjutnya Bibit mengaku masih akan melaksanakan rutinitas sampai 23 Agustus 2013. Karena secara pertanggungjawaban administrasi masa tugas tersebut sudah selesai dan harus diganti oleh gubernur terpilih.

Dalam kesempatan tersebut, Bibit juga meminta masyarakat Jateng dan segenap wartawan tidak melupakan dirinya setelah purna tugas sebagai Gubernur Jateng.

Ojo lali mbek aku ya (red; jangan lupa dengan aku ya). Sekarang saya harus kembali ke habitat, 'angon' bebek,” ujar Bibit yang langsung membuat para wakil rakyat tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement