Kamis 30 May 2013 04:59 WIB

Jokowi Lebih Suka Pikirkan KJS Daripada Survei

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo selalu unggul dalam setiap survei yang dilakukan berbagai lembaga survei. Bahkan, elektabilitas orang nomor satu di ibu kota ini juga selalu di posisi teratas mengungguli calon presiden lainnya. Meski begitu, Jokowi mengaku enggan memikirkan hasil survei tersebut.

Dikatakan Jokowi, dirinya tak mau ambil pusing memikirkan hasil survei. Karena, memimpin ibu kota saja sudah membuat dirinya pusing. Terlebih dalam beberapa hari terakhir, mencuat isu jika dirinya akan dimakzulkan karena dianggap tak mampu menyelesaikan persoalan Kartu Jakarta Sehat (KJS).   

"Gimana ya, saya tidak tahu, tiap disurvei nomor satu terus. Tapi saya tidak mikir. Ya ngurusin rusun sama KJS saja loncat-loncat kaya gini kok," ujar Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, seperti dilansir situs beritajakarta.

 Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait mengatakan, terlalu prematur jika partainya menentukan capres dalam waktu dekat ini. Pihaknya bahkan lebih memilih Jokowi agar fokus mengurus Jakarta. Karena masih banyak permasalahan yang harus dibenahi di ibu kota ini. "Kemenangan di Jakarta harus jadi pembuktian di daerah lain. Saat ini adalah fase pembuktian bagi Jokowi," kata Maruarar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement