Rabu 29 May 2013 13:53 WIB

Waspadai Derek Liar di Jalan Tol

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
Mobil derek, ilustrasi
Foto: Antara
Mobil derek, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, operasi yang dilakukan derek liar mencari mangsanya tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Namun, ada beberapa titik rawan aktivitas derek liar.

Rikwanto mengatakan, titik-titik tersebut biasanya terjadi di jalan tol, namun tidak menutup kemungkinan aktivitas derek liar terjadi di jalan umum. Titik rawannya di Tol Jagorawi dan Cikampek," katanya di Jakarta, Rabu (29/5)

Derek liar, kata Rikwanto, tidak hanya memangsa mobil yang mogok, tapi mobil yang berhenti di pinggir jalan tol tanpa sebab, terkadang mereka 'kerjain' agar bisa diderek. Dijelaskan Rikwanto, aktivitas mereka terhitung selama 24 jam penuh, dan terus berputar di sekitar jalan tol mencari mangsa.

Mengantisipasi hal tersebut, Rikwanto menyatakan pihaknya akan melakukan patroli dan pengintaian di jalan tol. Selain itu, tersiar kabar, para derek liar tersebut terbiasa beristirahat di bengkel dekat gerbang tol. "Kita pantau, kalau ada bukti langsung kita tangkap tangan," tegas Rikwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement