Selasa 28 May 2013 23:04 WIB

Gorontalo Butuh Tenaga Ahli Pendidikan

Perguruan Tinggi - ilustrasi
Foto: blogspot.com
Perguruan Tinggi - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kabupaten Gorontalo membutuhkan tenaga ahli bidang pendidikan, guna membantu pembangunan sumber daya manusia secara baik.

Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, Selasa, mengatakan, karena pentingnya pembangunan sektor pendidikan, menjadi alasan utama pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Gorontalo dengan UNG tersebut, difokuskan pada penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian dan pengembangan kelembagaan di kabupaten ini. UNG akan bertindak sebagai tenaga ahli bidang pembangunan, mendukung program pemerintah.

Selain itu, hubungan kelembagaan antara pemkab dengan pihak perguruan tinggi memang harus terus terjaga, khususnya dalam memacu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten ini.

Keterlibatan para guru besar UNG, dalam melakukan pedampingan dan bimbingan terhadap peningkatan kompetensi guru di seluruh jenjang pendidikan yang ada, dinilai mampu mendorong daerah ini memiliki keunggulan khusus di sektor pendidikan.

Sehingga pemkab berharap, kerja sama tersebut akan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pengembangan pendidikan dan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi.

"Capaian perolehan nilai kelulusan, seperti angka sembilan oleh siswa di daerah ini, diharapkan sama dengan siswa di tingkat nasional maupun internasional sebagai bukti peningkatan kualitas pendidikan," ungkap Bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement