Selasa 28 May 2013 16:10 WIB

Ganjar Mulai Terima Keluhan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Mansyur Faqih
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Cagub Jateng, Ganjar Pranowo sudah menjadi tempat keluh kesah para pedagang pasar induk Johar, Semarang.

Saat kembali blusukan ke pasar tradisional ini, Selasa (28/5), Ganjar menerima banyak unek- unek dan keluhan para pedagang.

Terutama terkait persoalan banjir dan rob yang sudah menjadi masalah menahun bagi para pedagang di pasar induk terbesar di Kota Semarang ini.

"Masalah di pasar ini banjir dan rob pak Ganjar, tolong persoalan yang mengganggu aktivitas pasar ini diselesaikan," ujar Mintarsih (42), salah seorang pedagang buah.

Menurutnya, permintaan ini bukan sekedar keinginannya sendiri. Namun menjadi keinginan semua para pedagang di pasar induk Johar.

Ia berharap banyak, sebagai calon pemimpin Jateng Ganjar bisa segera merampungkan dua persoalan lingkungan tersebut.

Banjir dan rob menggangu aktifitas pasar karena membuat tambah kumuh dan becek. "Tolong pak masalah ini ditangani," lanjutnya.

Ganjar pun mengapresiasi keluhan tersebut. Karena tujuan blusukan ini tak lain untuk menyerap keinginan masyarakat Jateng.

Terkait banjir dan rob, Ganjar mengaku sudah membahas persoalan ini dengan Plt Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ia sendiri sepakat agar masalah yang dihadapi pedagang segera diselesaikan. "Kami barharap, 2014 banjir dan rob sudah harus selesai," tegas Ganjar di hadapan puluhan para pedagang.

Ganjar juga mengaku akan terus melakukan budaya blusukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Dengan begitu, apa yang diharapkan rakyat benar-benar bisa medapatkan porsi sesuai kebutuhan masing-masing.

"Pemimpin harus dekat dan mendengarkan semua keinginan rakyat untuk bersama- sama membangun Jateng," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement