Senin 27 May 2013 10:55 WIB

Universitas NU di Surabaya Siap Terima Mahasiswa

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Hazliansyah
Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) di Surabaya akan segera beroperasi. UNUSA siap menerima mahasiswa mulai September mendatang. UNUSA akan memiliki lima fakultas dengan 15 program studi.

Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya, Rochmat Romdoni, selaku kandidat rektor menjelaskan dalam waktu dekat perizinan kampus akan segera terbit. Sebab, visitasi pendirian Unusa sudah dilakukan sejak awal Mei lalu.

Meski saat ini, dia menambahkan, Unusa sudah memiliki empat program studi di bidang kesehatan milik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan RSI Surabaya (Yarsis).

"Jadi, nanti akan ada dua gedung yakni Fakultas Kesehatan di Yarsis dan empat fakultas lainnya di dekat RSI Jemursari, sehingga nantinya akan ada lima fakultas dengan 15 prodi (program studi)," ujar dia.

Dia kemudian menyebutkan, ke-15 program studi itu akan bernaung dalam fakultas kesehatan, kedokteran, ekonomi, teknik (elektro medik), dan keguruan/ilmu pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh mengatakan, pihaknya mendukung rencana pendirian perguruan tinggi itu. Dia juga sudah menerima pengajuan izin Unusa. 

"Salah satu fakultasnya yakni kedokteran, karena RSI ini akan merekomendasikan mahasiswanya,” kata Nuh saat mengadiri HUT ke-11 RSI Jemursari, Surabaya belum lama ini.

Nuh juga menyatakan dukungannya atas pendirian kampus tersebut, bahkan realisasinya ke depan, dia akan membantu pembangunan gedung 11 lantai kampus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement