Jumat 24 May 2013 13:07 WIB

Siswa Rayakan Kelulusan dengan Punguti Sampah Pasar

Kelulusan UN
Kelulusan UN

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Siswa SMA Negeri 1 Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan aksi memunguti sampah di lingkungan pasar tradisional untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional 2013 pada Jumat.

"Aksi bersih lingkungan ini sebagai wujud syukur sekaligus kegiatan sekolah yang berpredikat Adiwiyata yang berciri khas lingkungan bersih, sehat, dan hijau," kata Kepala SMA Negeri Jetis, Hirman Priyana, di sela aksi bersih lingkungan di Pasar Bantul, Jumat.

Hirman mengatakan aksi bersih lingkungan yang dilaksanakan di pasar tradisional sebagai wujud syukur atas kelulusan ini merupakan yang pertama kali. Aksi ini sekaligus mengenalkan pasar tradisional kepada generasi muda.

"Aksi bersih lingkungan sering dilakukan di sekolah. Namun, aksi bersih pasar tradisional belum pernah dilakukan,'' katanya. ''Pada tahun lalu, siswa hanya merayakan kelulusan dengan sujud syukur di sekolah. Tahun ini ada aksi bersih lingkungan.''

Selain memungut sampah dengan tas kresek kemudian dimasukkan ke tempat sampah, para siswa juga membagikan sejumlah tempat sampah untuk pasar. Mereka juga membagikan nasi bungkus kepada para pedagang pasar Bantul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement