Rabu 22 May 2013 21:04 WIB

Partai Hanura Ubah Lima Persen Bacaleg

Rep: Ira Sasmita/ Red: Djibril Muhammad
Partai Hanura
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hanura melakukan perbaikan pada berkas bacaleg hingga lima persen. Pada masa perbaikan, Partai Hanura menambah jumlah calon perempuan.

"Sekarang calon perempuan 203 orang, kemarin hanya 201. Keterwakilan perempuan mencapai 36,25 persen dari 560 calon yang diserahkan," kat Wasekjen Partai Hanura Didi Apriadi, di kantor KPU, Jakarta, Rabu (22/5).

Selain menambahkan calon perempuan, menurut Didi, Partai Hanura juga melakukan perbaikan pada beberapa dapil. Calon yang tidak mampu melengkapi syarat terpaksa diganti dengan calon cadangan.

Kemudian, terdapat tujuh calon yang mengundurkan diri. Caleg cadangan juga langsung ditempatkan untuk mengganti mereka. Beberapa calon ganda yang kemarin ditemukan juga di partai lain, diputuskan untuk dicoret. Tetapi, perubahan itu menurut dia, tidak terlalu signifikan. Hanya berkisar lima persen dari formasi awal.

 

Ketidaklengkapan syarat administrasi yang banyak ditemui pada berkas bacaleg awal, menurut Didi telah dilengkapi semuanya. Dipastikan, 560 nama yang diserahkan ke KPU hari ini merupakan nama-nama dengan berkas yang lengkap.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement